Baznas Kukar Apresiasi Khitanan Massal PDPM

TENGGARONG – BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) turut meriahkan bakti sosial khitanan massal yang digelar Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kukar.

Ketua Baznas Kukar M. Shafik Avicenna dalam sambutannya menyampaikan, Baznas tetap akan merespon serta mendukung penuh apapun bentuk kegiatan sosial yang dilakukan oleh berbagai organisasi sosial dan kepemudaan yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

“Kami pihak Baznas turut bangga serta mengapresiasi penuh kegiatan khitanan massal yang diagendakan oleh teman-teman PDPM Kukar,” jelas Shafik saat membuka kegiatan tersebut di Aula SD Muhammadiyah 1 Tenggarong, Kamis (27/6/2024).

Dalam mensukseskan kegiatan ini, Baznas Kukar mengalokasikan bantuan berupa keuangan, pakaian dan makanan untuk tamu undangan khususnya para peserta yang akan di khitan. “Tentu bantuan yang kami alokasikan ini tidak begitu mewah, akan tetapi kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan kegiatan sakral ini,” ujarnya.

Shafik mengungkapkan, Bupati Kukar Edi Damansyah berpesan kepada pihaknya, agar Baznas Kukar bisa menjadi penyambung hati seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Kukar. Termasuk salah satunya Muhammadiyah.

“Penyaluran bantuan oleh Baznas Kukar dalam kegiatan ini, sebagai bentuk kerja sosial keagamaan. Harapan kami semoga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan ini,” tambahnya

Baznas berharap, ke depannya dapat berkolabirasi kembali dengan Muhammadiyah. “Menjadi tim yang solid dalam kebaikan bersama, untuk mengadakan kegiatan sosial yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada di Kutai Kartanegara,” pungkas Shafik. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com