Fatma Idiana Motivasi Kontingen Pramuka Kotabaru Jelang Keberangkatan ke Kemah Besar Kiram

KOTABARU – Kontingen Gerakan Pramuka Kotabaru akan mengikuti kegiatan kemah besar penggalang se-Kalimantan Selatan dilaksanakan di Desa Kiram, Kabupaten Banjar dimulai pada 27 sampai 30 Juni 2024. Kontingen Gerakan Pramuka di lepas oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kotabaru Hajjah Fatma Idiana Sayed Jafar Alaydrus di lapangan Siring Laut, Rabu (26/06/2024).

Bersamaan pelepasan kontingan, Fatma menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya gerakan pramuka perwakilan Kabupaten Kotabaru. “Dengan jumlah anggota Gerakan Pramuka Kabupaten Kotabaru yang mencapai 11 ribu, dari kurang lebih 361 gugus depan tersebar di Kabupaten kotabaru, 48 anggota yang terpilih dan terbaik diantara yang terbaik,” katanya.

Selaku kaka Kwarcab Kotabaru, sambung Fatma, mengingatkan kepada pembina yang mendampingi peserta, kontingen Pramuka Kwartir Cabang Kotabaru bukan hanya sebagai wakil organisasi kontingen. Juga merupakan perwakilan Kabupaten Kotabaru untuk membawa nama baik, citra dan semangat Kotabaru Manjulang dalam Kemah Besar Galang di Kiram, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

“Kaka berharap adik-adik sekalian berperan aktif dalam aktivitas kepramukaan kabupaten kita untuk menghantarkan amanah kita bersama. Sesuai selogan kabupaten kita. Manuntung Akan Amanah Menuju Kotabaru Gemilang. Kaka berharap hantarkan amanah kabupaten ini menjadi gemilang dimata nasional dan dunia,” harapnya

Selain diharapkannya kepada anggota terpilih mengikut Kemah Besar Penggalang dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sopan santun, berbudi pekerti luhur, dan siap menolong siapapun yang memerlukan bantuan agar sejalan dengan kode kehormatan gerakan pramuka.

“Timbalah pengalaman, berjabatan di alam terbuka bersama anggota pramuka dari kabupaten lain. Jadikan bekal dalam membina jiwa kepemimpinan. Tingkatkan kemampuan untuk modal bagi pengembangan diri, bagi kemajuan gerakan kepanduan di Kotabaru maupun di masyarakat luas,” pesannya.

Selana kegiatan agar mengikuti seluruh rangkaian acara dengan disiplin sehingga didapat banyak pengetahuan baru, menambah pemahaman, wawasan demi membantu pembangunan berkelanjutan di Kotabaru. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com