Linda Romauli Buka Workshop Pokja Bunda PAUD PPU

PENAJAM – BUNDA Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Linda Romauli Siregar membuka Workshop Kelompo Kerja (Pokja) Bunda PAUD yang merupakan program prioritas Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten PPU, Kamis (27/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Linda Romauli Siregar yang juga Ketua TP PKK Kabupaten PPU ini mengatakan, workshop tersebut untuk membantu mewujudkan PAUD di Kabupaten PPU menjadi lebih berkualitas. Dan diharapkan pada akhinya mampu memberantas tingginya angka stunting khususnya di PPU.

“Saya senang sekali kita semua berada di sini dengan senyuman yang sangat indah. Mewujudkan PAUD yang berkualitas adalah tugas kita bersama,” ujar Linda Romauli Siregar.

Melalui momen workshop tersebut Linda menekankan, semua guru dan tenaga pendidikan lainnnya agar bisa mensosialisasikan peran guru PAUD hingga ke desa-desa. Termasuk mengkampanyekan pencegahan stunting di lingkungan masyarakat PPU.

Menurutnya, sudah menjadi tugas bersama lebih memperhatikan anak didik dan membuat murid merasa bahagia akan kehadiran guru ketika proses belajar di sekolah. Termasuk terkait pentingnya pola hidup sehat bagi seluruh anak didik di Kabupaten PPU.

“Saya juga tidak henti-hentinya menyampaikan pesan, mari sama-sama kita mensosialisasikan dan mengingatkan anak-anak kita agar bisa menerapkan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi,” ujarnya.

 

Sementara yang mewakili Kepala Disdikpora PPU Durajat mengatakan, bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) berdasarkan data dapodik yang ada tercatat tenaga guru PAUD di PPU berjumlah 668 orang, dan siswa sebanyak 5.238 orang dari 150 sekolah PAUD yang tersebar di empat kecamatan se-Kabupaten PPU.

Beberapa program prioritas Pokja PAUD diantaranya adalah dalam rangka penurunan angka stunting. Pemerintah pusat jelasnya, mendorong provinsi dan kabupaten/kota melalui kepala daerah, Ketua PKK/Bunda PAUD sebagai garda terdepan untuk mempercepat penurunan angka stunting di daerah.

“Oleh sebab itu peran guru-guru PAUD harus bisa membantu mensosialisasikan hal terkait kepada orang tua siswa melalui kegiatan di lingkungan masyarakat,” ucap Durajat.

Turut hadir menjadi narasumber dalam kegiatan Workshop ini, Sekertaris Pokja Bunda PAUD Provinsi Kaltim, Pareng dan Bunda PAUD Kabupaten PPU. []

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com