Porda VI Perpamsi Kaltim Berakhir, Ditutup Asisten III Pemkab PPU

PENAJAM – PEKAN Olahraga Daerah (Porda) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) VI Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2024 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) resmi ditutup oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab PPU Ainie, Selasa malam (26/6/2024).

Porda Perpamsi VI yang berlangsung mulai 22-25 Juni 2024 itu mempertandingkan tujuh Cabang Olahraga (Cabor). Masing-masing bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, futsal, bola voly, catur dan fun bike.

Dalam sambutannya Asisten III Pemkab PPU Ainie mengatakan, berlangsungnya Porda sesama insan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) air minum se-Kaltim tersebut tidak lain untuk saling memotivasi dan bertukar informasi terkait berbagai pelayanan dan inovasi yang diciptakan oleh para BUMD air minum yang ada di masing-masing kabupaten/kota, khususnya dalam upaya peningkatan pelayanan kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan selamat kepada para juara ataupun pemenang dari berbagai cabang olahraga yang telah dipertandingkan. Semoga kemenangan ini dapat menjadi motivasi untuk berlatih lebih gigih dalam meraih prestasi yang lebih tinggi, khususnya di tingkat selanjutnya dalam Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Perpamsi. Para pemenang dari Porda ini nantinya akan mewakili Provinsi Kaltim dalam ajang Pornas yang akan datang,” kata Ainie.

 

Dalam kesempatan ini Ainie juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU menyampaikan permemohonan maaf kepada seluruh kontingen, pengurus ataupun tamu yang hadir dari luar daerah, apabila selama pelaksanaan kegiatan Porda VI Perpamsi Kaltim Tahun 2024 di Kabupaten PPU terdapat kekurangan selama kegiatan.

“Dilaksanakannya Porda VI Perpamsi Kaltim Tahun 2024 di Kabupaten PPU menjadi kesan tersendiri bagi kami, tentunya ada kebanggan tersendiri bisa melayani dan menjamu para kontingen untuk tetap nyaman dan senang selama berada di PPU,” ucapnya.

“Kiranya pekan olahraga daerah ini menjadi tonggak bagi para jajaran BUMD air minum kabupaten/kota dalam ajang kompetisi dibidang olahraga, selain untuk memperkuat silaturahmi dan komunikasi sesama insan BUMD air minum yang tergabung dalam Perpamsi ini,” tutupnya.

 

Tampak hadir dalam kegiatan ini Ketua Perpamsi Kaltim, Suparno, Ketua TP PKK Kabupaten PPU Linda Romauli Siregar, Direktur Perumda Air Minum Danum Taka Abdul Rasyid, sejumlah perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten PPU dan pejabat terkait lainnya. Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan penghargaan secara simbolis kepada pemenang pada kompetisi ini. []

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com