Sambut Milad ke-92, PDPM Kukar Gelar Khitanan Massal Gratis

TENGGARONG  – PIMPINAN Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kukar menggelar bakti sosial khitanan massal di Aula SD Muhammadiyah 1 Tenggarong, Kamis (27/6/2024).

Ketua PDPM Kukar Suprianto menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Milad Pemuda Muhammadiyah ke-92. Acara itu kata dia terlaksana berkat dukungan Bank Syariah Indonesia (BSI), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Badan Usaha Muhammadiyah Sentra (BUMS).

“Alhamdulillah, kegiatan ini termasuk dalam program kerja kami di bidang kesehatan,” ujar Suprianto ditemui beritaborneo.com di sela-sela kegiatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PDM dan Lazismu Kukar. Ini merupakan kolaborasi yang luar biasa yang kita jalin. Mudah-mudahan ke depannya tetap istiqomah dalam bekerja sama dan memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat di sekitar kita,” sambung dia.

Suprianto mengatakan, tujuan dari digelarnya khitanan massal gratis tersebut adalah untuk meringankan beban orang tua. Dia pun mengaku terharu dengan antusias masyarakat, dari hanya dibatasi 30 peserta saja, menjadi 34 peserta.

“Inilah kami sebagai PDPM menjadi mediator untuk memfasilitasi kegiatan tersebut. Ini sifatnya sosial, dengan harapan ke depan dapat berdampak pada masyarakat,” imbuhnya.

 

Sementara perwakilan BSI Kukar menyampaikan rasa bangganya bisa dilibatkan dalam kegiatan sosial tersebut. “Kami dari BSI Kukar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan ini, kami berharap dan mendoakan semoga acara ini berlangsung dengan baik,” ujarnya.

Dia mengatakan, dana yang disalurkan untuk kegiatan itu adalah dana dari BSI Maslahat. “Penyaluran BSI Maslahat memang untuk berbagai macam bentuk kegiatan, salah satunya kegiatan sunatan masal yang kita lakukan pada hari ini,” katanya lagi. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com