Wali Kota Samarinda Hadiri Acara Penanaman 1000 Pohon

SAMARINDA – DALAM rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Samarinda mengadakan acara Penanaman 1000 pohon yang berlangsung di Jalan Makassar, Sungai Siring, Kota Samarinda, Kamis (27/6/2024).

Wali Kota Samarinda Andi Harun bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turut hadir dalam kegiatan ini. Dia mengapresiasi kegiatan penanaman pohon tersebut yang mengusung tema nasional Green City.

“Kita harus memastikan, bahwa daerah kita juga ikut beradaptasi terhadap perubahan iklim. Dan program yang paling konkrit adalah melalui kegiatan penanaman pohon,” kata Andi Harun usai mengikuti rangkaian acara.

Dia menambahkan, bentuk program nyata bagi adaptasi terhadap perubahan iklim adalah salah satunya melalui kegiatan penanaman pohon yang digagas oleh jajaran Polresta Samarinda ini.
Andi Harun memberikan apresiasi kepada Polresta Samarinda atas prakarsanya dengan menggelar kegiatan penanaman 1000 pohon ini.

“Sukses terus dan kami berharap Polri terus berjaya di masa depan,” tandasnya.

Selain penanaman pohon, acara juga diisi dengan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar serta pemberian beasiswa kepada pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

Kegiatan tersebut tidak hanya bertujuan untuk penghijauan kota, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat dan peningkatan pendidikan di Samarinda. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com