Debat Perdana Capres AS: Trump dan Biden Saling Serang dalam Duel Panas

ATLANTA – Presiden Amerika Serikat saat ini Joe Biden dan Donald Trump akan menjalani debat perdana Pilpres AS pada Kamis (27/06/2024) atau Jumat (28/06/2024) pukul 08.00 Waktu Indonesia Barat (WIB). Trump dan Biden merupakan dua kandidat dengan hasil jajak pendapat tertinggi yang bakal maju di pilpres AS 2024. Hal ini yang membuat keduanya bakal tampil di debat perdana yang digelar CNN.

Debat ini akan dipandu oleh Jake Tapper dan Dana Bash selaku moderator.  Adu gagasan Biden dan Trump akan membahas sejumlah topik mulai ekonomi hingga imigrasi. Sejumlah jajak pendapat memprediksi persoalan ekonomi AS akan menjadi topik utama dalam debat, demikian dikutip Al Jazeera. Mereka juga diperkirakan bakal mengangkat isu imigrasi, keamanan publik, dan hak-hak reproduksi dalam debat perdana tersebut.

Tak hanya itu, politik atau kebijakan luar negeri turut menjadi topik menarik dalam pemilu. Para kandidat kemungkinan akan ditanya soal posisi AS terkait agresi Israel di Gaza dan bantuan ke Ukraina yang saat ini masih diinvasi Rusia. Mereka juga diduga bakal mendapat pertanyaan soal kebijakan AS terhadap Taiwan dan kompetisi negara ini dengan China.

AS dan China terlibat sejumlah perselisihan seperti dukungan ke Taiwan hingga perdagangan. Taiwan ingin memerdekakan diri dari China dan Negeri Paman Sam menunjukkan tanda-tanda mendukung pulau itu. Di debat itu, Trump kemungkinan mendapat pertanyaan soal kasus yang menjerat dia. Bakal calon dari Republik ini menghadapi sejumlah kasus mulai dari pornografi hingga menyembunyikan dokumen rahasia negara. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com