Tinjau Kodim 0906 Kukar, Ini Pesan Danrem 091/ASN

TENGGARONG – KOMANDAN Komando Resor Militer (Korem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Anggara Sitompul lakukan tinjauan ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0906 Kutai Kartanegara (Kukar) di Jalan KH Ahmad Mukhsin, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Jumat (28/06/2024)

Dalam tinjauan tersebut Brigjen TNI Anggara Sitompul membahas beberapa rencana strategis dalam menjaga keamanan wilayah terutama jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Danrem Brigjen Anggara Sitompul menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI untuk selalu fokus pada tugas yang telah dilimpahkan serta berpegang teguh pada sumpah janji dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan mengayomi masyarakat.

“Ingat! kita adalah TNI sebagai pengawal kedaulatan demokrasi bangsa,” tegasnya.

Selain itu, Danrem juga berpesan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) yang memiliki peran penting dalam berjalannya Pilkada 2024 untuk menjalakan tugasnya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan sehingga pesta demokrasi di Kukar dapat berjalan dengan jujur, adil, damai, dan sukses.

“Jangan takut akan tindakan ancaman segala bentuk, kami TNI selaku ada di belakang kalian,” katanya lagi.

 

Saat tiba di Markas Kodim 0906/KKR, Danrem yang didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 091 disambut dengan prosesi pengalungan bunga serta tarian selamat datang. Diiringi sejumlah pejabat di lingkungan Korem 091/ASN, Danrem kemudian menyapa seluruh anggota dan Persit Kodim 0906/KKR.

Dalam agenda kunkernya, Brigjen TNI Anggara Sitompul melakukan penanaman pohon kelengkeng, dilanjutkan dengan acara simbolis pengecoran lantai pembangunan garasi dan gudang senjata. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com