Merah Putih E-Sport Fest 2024 Piala Bupati Kukar: Total Hadiah Rp75 Juta

TENGGARONG SEBERANG – ESPORT Indonesia (ESI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Kukar menggelar Merah Putih E-Sport Fest 2024 Piala Bupati Kukar.

Even yang digelar di Gedung Bela Diri, Komplek Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang dari tanggal 28 hingga 30 Juni 2024 itu didukung langsung Bupati Kukar Edi Damansyah dan menyediakan total hadiah sebesar Rp75 juta.

Sekretaris ESI Kukar Logi menjelaskan, Merah Putih E-Sport Fest adalah kegiatan tahunan yang rutin digelar Esport Indonesia selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2022 lalu.

“Dalam even kali ini, kami mensupport tiga lini game. Diantaranya PUBG Mobile, Mobile Legend, dan E-Football,” katanya saat ditemui beritaborneo.com di arena Merah Putih E-Sport Fest 2024 di Gedung Bela Diri, Komplek Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Sabtu (29/06/2024).

 

Logi mengatakan, kegiatan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut sejak Jumat kemarin. “Kemarin kami sudah menyelesaikan grand final untuk pelajar. Hari ini, grand final untuk kategori umum. Dan besok, di hari terakhir event yang merupakan puncak acara, kami datangkan G-Star Pro Player Internasional BTR Ryzen,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, antusiasme masyarakat terhadap even tersebut cukup tinggi. Karena para peserta yang mengikuti even ini datang dari berbagai daerah. Seperti Berau, Samarinda, Balikpapan, dan lain-lain.

Logi berharap, kegiatan seperti ini dapat terus berkelanjutan. Karena ini merupakan even daerah yang lumayan besar dan terkenal, serta sudah menginjak di tahun ketiga. “Semoga ke depannya kami dapat mengadakan event ini lagi dalam skala yang lebih besar, dalam skala nasional misalnya,” tutupnya. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com