Sekda Sunggono Buka Jumbara III PMR Kukar 2024

TENGGARONG  – SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono memimpin upacara pembukaan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) III Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Kukar tahun 2024 di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Sabtu (29/06/2024).

Acara yang berlangsung hingga tanggal 2 Juli 2024 itu diikuti sekitar 900 peserta dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kukar. Mereka akan mengikuti berbagai ajang kegiatan, lomba dan pengembangan kapasitas.

Upacaranya sendiri diawali dengan parade yang diikuti oleh kontingen dari 20 kecamatan se-Kabupaten Kukar. Dilanjutkan dengan pembunyian sirine saat upacara, sebagai tanda dibukanya kegiatan Jumbara III PMR Kukar.

“Selama ini kegiatan-kegiatan PMI Kabupaten Kutai Kartanegara, khusus pembinaan PMR dan relawan vakum hampir 10 tahun. Di mana kegiatan Jumbara pertama dilaksanakan tahun 2013 dan Jumbara II tahun 2015,” kata Sunggono yang juga merupakan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kukar dalam sambutannya.

Dia mengatakan, kegiatan yang digagas PMI Kukar itu menjadi bagian dari komitmen dan visi misi Kukar Idaman. Khususnya dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya.

“Saya ucapkan terima kasih serta penghargaan kepada seluruh relawan PMI yang telah mengabdikan dirinya secara ikhlas kepada kemanusiaan,” ujarnya.

“Demikian juga kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan memberikan dukungan dalam kegiatan Jumbara ini. Baik relawan PMI Kukar, PMI Provinsi Kalimantan Timur, para orang tua, kepala sekolah, pembina, pelatih dan fasilitator PMR,” sambungnya lagi.

Dalam upacara itu, Sekda Kukar Sunggono atas nama Bupati Kukar membuka Jumbara III secara resmi ditandai dengan memutar alat sirine manual, disaksikan Forkopimda Kukar, camat dan Ketua PMI kecamatan se-Kukar, serta 20 kontingen PMI kecamatan se Kukar yang terdiri dari pimpinan kontingen, pembina pendamping, peserta PMR Madya dan Wira, serta peninjau dari unsur anggota PMR Mula, Tim Aju, dan pelatih/fasilitator masing-masing. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com