Jaga Lingkungan dan Dukung Ketahanan Pangan, Polresta Samarinda Tanam Pohon

SAMARINDA – RANGKAIAN kegiatan menyambut Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 telah dilaksanakan jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda.

Demikian hal itu disampaikan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli saat acara ramah tamah usai pelaksanaan Upacara HUT Bhayangkara ke-78 di di Halaman Mapolresta Samarinda, Jalan Slamet Riyadi, Karang Asam Ulu, Samarinda, Senin (1/7/2024).

“Dalam menyambut puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polresta Samarinda telah melaksanakan rangkaian kegiatan bakti sosial, ragam perlombaan serta penanaman pohon,” jelas Ari Fadli.

“Kegiatan ini, dilakukan secara serentak oleh seluruh satuan Polri di Indonesia, dengan ragam kegiatan masing-masing,” sambung dia lagi.

Terkait dengan kegiatan penanaman pohon, Kapolresta Ary Fadli menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud syukur dan komitmen Polri dalam menjaga lingkungan dan mendukung ketahanan pangan.

“Kami berharap, dengan adanya pelaksanaan penanaman pohon ini, dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat dan lingkungan,” ungkapnya. “Serta, diharapkan dapat berkontribusi pada visi Indonesia Emas 2045,” harapnya.

 

Kombes Pol Ary Fadli mengatakan, kegiatan tersebut menjadi bukti nyata kontribusi Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Untuk itu saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap bersama menjaga kelestarian di lingkungan kita untuk generasi yang akan datang,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan penanaman pohon oleh Polresta Samarinda dilaksanakan di Jalan Makassar RT.04, Kelurahan Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara, pada Kamis (27/6/2024) lalu.

Dalam pelaksanaan tersebut hadir sejumlah pejabat terkemuka dan tokoh masyarakat, termasuk Wali Kota Samarinda Andi Harun dan Kepala Kejaksaan Negeri Samarinda Firmansyah Subhan. []

Penulis: Andi Isnar | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com