KUR : Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya Dr. Sy Kamaruzaman berkomitmen permudah akses KUR ke pedagang Pasar "Bahagia" Kuala Dua.(Foto : Istimewa)

Pemkab KKR Komitmen Salurkan KUR Bagi Pedagang Pasar “Bahagia” Kuala Dua

KUBU RAYA, Beritaborneo.com-Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), Sy Kamaruzaman mengatakan bahwa para pedagang di 123 lapak Pasar Bahagia Desa Kuala Dua, Sungai Raya, segera mendapatkan akses Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Dengan adanya KUR, diharapkan dapat semakin kokoh menopang perekonomian masyarakat dan berdampak pula kepada para petani penghasil komoditas,” ujar Pj Bupati Kubu Raya Sy Kamaruzaman, di Sungai Raya, Sabtu (29/6/2024).

Kamaruzaman menjelaskan bahwa selain menjual kebutuhan pokok, Pasar Bahagia yang beroperasi mulai pukul 02.00 dini hari ini juga berperan penting dalam menyuplai barang dagangan ke Pasar Induk Kota Pontianak, yaitu Pasar Flamboyan.

Dengan akses KUR, diharapkan para pedagang dapat meningkatkan modal usaha dan memperluas jangkauan pasar mereka.

“Inisiatif ini diharapkan dapat memperkuat perekonomian lokal dan mendukung para petani penghasil komoditas,” ujarnya lagi.

Penyaluran KUR di Kabupaten Kubu Raya hingga 31 Maret 2024 telah mencapai Rp114,76 miliar untuk 1.746 debitur.

Angka ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi melalui dukungan finansial bagi pelaku usaha kecil dan menengah.

“Dengan meningkatnya akses KUR, kami berharap para pedagang dapat lebih berkembang dan meningkatkan kesejahteraan mereka,” kata Kamaruzaman.

Inisiatif pemberian KUR ini juga diharapkan dapat meningkatkan daya saing pasar tradisional dan memperkuat sinergi antara pedagang dan petani lokal.

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya berkomitmen untuk terus mendukung sektor usaha kecil dan menengah sebagai tulang punggung perekonomian daerah.(rac)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com