Pemprov Kaltim Siap Fasilitasi Investor Tiongkok

JAKARTA – PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) baru-baru ini telah melakukan kerjasama dengan Provinsi Anhui, Tiongkok.

Dalam rangka tindak lanjut kerjasama tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik mengadakan rapat secara daring melalui zoom meeting dengan Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Shanghai dan Anhui Guangxin Agrichemical Co. Ltd. di Badan Penghubung Kaltim Jalan Kramat II, Kramat Kwitang Jakarta, Senin (1/7/2024).

Dalam rapat itu dibahas mengenai tindaklanjut hasil lawatan Pj Gubernur beserta rombongan Pemprov Kaltim ke Provinsi Anhui beberapa waktu yang lalu dan bertemu dengan manajemen Anhui Guangxi Agrichemical Co. Ltd.

Akmal Malik berharap tim dari Anhui Guangxi Agrichemucal Co. Ltd. bisa langsung mempersiapkan langkah-langkah untuk membantu rencana investasinya dan mengundang untuk datang langsung ke Kaltim dalam rangka melakukan survei.

“Kami siap memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan kegiatan tersebut berkaitan ketersediaan bahan baku dan lokasi lahan yang diinginkan serta tenaga kerja yang diinginkan,” katanya.

 

Dia menyampaikan, pihak Anhui Guangxi Agrichemical Co. Ltd. merencanakan akan melakukan kunjungan ke Kaltim pada medio Juli 2024. Nantinya Pemprov Kaltim akan menginformasikan beberapa lokasi yang bisa dipergunakan bagi rencana investasinya. Seperti di Maloy Batuta Trans Kalimantan di Kabupaten Kutai Timur.

“Jadi di mana pun pilihan Anhui Guangxi Agrichemical Co. Ltd. pasti kami dukung,” tandasnya.

Dalam rapat tersebut Pj Gubernur didampingi Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setprov Kaltim Ujang Rachmad, Kepala Badan Penghubung Kaltim serta beberapa pejabat terkait lainnya. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com