Presiden RI Disambut Meriah di Kotim: Sambutan Hangat dari Warga dan Pemerintah Daerah

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor sebut kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Kotim berkat doa para jamaah haji. Itu ia sampaikan saat dirinya menyambut kedatangan jamaah haji di Bandara H. Asan Sampit. “Alhamdulillah pada hari yang cerah ini kita menyambut rombongan jemaah haji Kotim. Alhamdulillah jemaah haji kita utuh berangkat sampai kembali satu pun tidak ada yang kurang,” katanya, Senin, 1 Juli 2024.

Dirinya didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati menyambut para jamaah haji datang dari embarkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) menggunakan pesawat Nam Air yang dicarter oleh Pemkab Kotim. Pada kesempatan itu, ia mengungkapkan para jamaah ini akan menjadi contoh teladan bagi masyarakat Kotim. Ditambahkan, berkat doa para jamaah juga, orang nomor satu di Indonesia berkunjung ke Kotim belum lama ini.

“Selamat datang, selamat kembali ke tanah air. Saya yakin bapak ibu yang hadir ini akan menjadi contoh teladan masyarakat. Terima kasih doa saat di tanah suci Mekah membuat Kotim dikunjungi pak presiden. Mungkin salah satu doa jemaah haji. Selamat datang selamat bersosialisasi kembali dengan masyarakat Kotim,” tuturnya.

Sementara Asisten 1 Setda Kotim Rihel menyebut jamaah haji Kotim masuk dalam kloter BDJ 06 yang tergabung dengan Kabupaten Kapuas dan Katingan. Disebutnya pada kloter tersebut ada 319 orang, sedangkan Kabupaten Kotim ada 166 orang. Mereka berangkat dari Jeddah Arab Saudi menuju Bandara Syamsuddin Noor Kalsel dari 29 Juni 2024 pukul 19.Was dan mendarat pada 30 Juni 2024 Wita.

“Total jamaah dan petugas itu ada 166 orang terdiri dari jamah haji 161 orang dan petugas lima orang. Meski ada yang sakit sebelumnya,tapi alhamdulillah saat tiba di Kotim sehat,” sebutnya. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com