Siap Amankan Pilkada 2024, Ary Fadli Ingatkan Pentingnya Jaga Kondusifitas

SAMARINDA – KEPOLISIAN Resor Kota (Polresta) Samarinda telah mempersiapkan diri secara intensif untuk menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan digelar pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Demikian disampaikan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli kepada awak media usai memimpin pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 di lapangan upacara Mako Polresta Samarinda, hari ini, Senin (1/07/2024).

Ary Fadli menjelaskan, berbagai langkah telah diambil untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan kontestasi politik ini. Persiapan termasuk pelaksanaan Operasi Manta Praja serta koordinasi intensif dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samarinda, untuk menentukan kebutuhan personel di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Tinggal, nanti masuk ke tahapan penetapan calon dan kegiatan lain, seperti pemungutan suara, kami sudah mempersiapkan segala aspek keamanan,” ujarnya.

Ary Fadli juga menegaskan pentingnya menjaga kondusifitas masyarakat selama proses Pilkada.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga situasi tetap kondusif hingga berakhirnya pesta demokrasi ini,” tambahnya.

Polresta Samarinda juga telah memastikan kesiapan personel, sarana, dan prasarana yang diperlukan agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Dengan upaya persiapan yang matang ini, diharapkan kegiatan demokrasi ini, dapat berlangsung aman serta memberikan hasil yang memuaskan bagi seluruh masyarakat Samarinda. []

Penulis: Andi Isnar | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com