37 Personel Naik Pangkat, Kapolresta Samarinda Ingatkan Tantangan Polri Semakin Komplek

SAMARINDA – KEPOLISIAN Resor Kota (Polresta) Samarinda menggelar Upacara Kenaikan Pangkat untuk 37 personel abdi bhayangkara periode 1 Juli 2024. Upacara tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolresta Samarinda, Jalan Slamet Riyadi, Karang Asam Ulu, Samarinda, Selasa (02/7/2024).

Kapolresta Samarinda Ary Fadli memimpin langsung upacara kenaikan pangkat jajarannya didamping Waka Polresta Samarinda, para pejabat utama Polresta Samarinda, perwira staf, Ketua Bhayangkari Cabang Samarinda, serta seluruh personel yang menerima kenaikan pangkat.

Adapun jajaran aparat di lingkungan Polresta Samarinda yang mengalami kenaikan pangkat pada periode Juli 2024 itu diantaranya dua personel berpangkat Inspektur Satu (Iptu) naik menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP), dan satu orang dari Inspektur Dua (Ipda) ke Iptu.

Kemudian 15 persenol naik pangkat dari Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) ke Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu), enam orang dari Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ke Aipda, tiga orang dari Brigadir Polisi (Brigpol) ke Bripka, lima orang dari Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigpol dan lima orang dari Brigadir Polisi Dua (Bripda) ke Briptu.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli dalam sambutannya berharap, para personel yang naik pangkat agar menjadikan momen ini sebagai pemicu semangat dan motivasi untuk meraih prestasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas.

“Saya, berharap kenaikan pangkat ini dapat menjadi dorongan semangat dan motivasi bagi para personel untuk terus berprestasi dan berinovasi, dalam menjalankan tugas-tugas mereka di masa depan,” katanya.

Menurut Ari Fadly, tantangan tugas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) semakin kompleks. Karena itu, memerlukan totalitas serta profesionalitas sesuai dengan program Kapolri untuk menciptakan sumber daya manusia Polri yang unggul.

Kapolresta juga menekankan pentingnya sinergi dan bimbingan dari para personel yang naik pangkat kepada junior dan anggota lainnya, untuk mencapai Polri yang prediktif, responsif, dan bertransformasi dengan keadilan.

“Semoga kenaikan pangkat ini membawa kedewasaan dan ketegasan dalam menjalankan tugas,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan bahwa kenaikan pangkat tidak hanya berhubungan dengan peningkatan gaji, tetapi juga merupakan anugerah yang harus disyukuri.

“Keluarga adalah tempat terbaik untuk pulang. Sukses bukan hanya soal materi, tetapi juga tentang manfaat kita bagi orang lain, terutama keluarga. Jadilah Bhayangkara sejati yang dicintai masyarakat,” tegasnya.

 

Setelah upacara resmi berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan tradisi penyemprotan menggunakan mobil air water cannon kepada personel yang naik pangkat sebagai simbol rasa syukur atas pencapaian mereka. []

Penulis: Andi Isnar | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com