Kadispora Kukar Kukuhkan Atlet dan Pelatih PPLPD 2024

TENGGARONG  SEBERANG – DINAS Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengukuhkan atlet beserta pelatih Pusat Pendidikan Dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) tahun 2024.

Dalam kegiatan yang digelar di Aula Serbaguna Kantor Dispora Kukar, Komplek Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Selasa (02/07/2024) itu ada 47 atlet dan 14 pelatih dari 13 cabang olahraga yang dikukuhkan Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni.

Pengukuhan tersebut seperti dijelaskan Aji Ali Husni saat membuka acara, dalam rangka menindaklanjuti seleksi atlet serta pelatih untuk mengikuti Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) tahun 2024. Seleksi atlet dan pelatih itu sendiri telah dilaksanakan pada 27-28 April 2024 lalu.

“Pengukuhan ini dilakukan sebagai bagian dari pengikatan secara resmi, baik bagi atlet dan pelatih maupun orang tua, termasuk cabang olahraga yang masuk pada PPLPD. Mereka juga harus bertanggung jawab dalam pengembangan olahraga sesuai cabornya masing-masing,” kata Aji Ali Husni.

 

Para atlet dan pelatih sambung Kadispora, juga memiliki tanggung jawab membawa nama Kutai Kartanegara untuk meraih prestasi yang telah ditargetkan.

“Tentunya untuk meningkatkan prestasi di tempat kita. Karena prestasi ini tidak hanya prestasi akademik yang kita usung kepada adik-adik ini, tetapi termasuk juga prestasi di olahraga,” ucapnya.

Aji Ali Husni juga menegaskan, melalui proses seleksi yang telah diselenggarakan, hingga terpilihnya atlet-atlet tersebut, menandakan bahwa para atlet dari 13 cabang olahraga ini adalah bibit emas yang memerlukan pembinaan kompetensi secara konsisten. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com