Tutup Jumbara III PMR Kukar, Ini Pesan Bupati Edi Damansyah

TENGGARONG  – BUPATI Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menutup rangkaian kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) III Palang Merah Remaja (PMR) se-Kabupaten Kukar di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Selasa (02/07/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kukar ini, berlangsung selama empat hari sejak 29 Juni hingga 2 Juli 2024, diikuti oleh 250 peserta PMR dari 20 kecamatan di Kukar.

Penutupan Jumbara III PMR Kukar itu ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Edi Damansyah didampingi Dandim 0906/Kukar Czi Damai Adi Setiawan, Kapolres Kukar Heri Rusyaman, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kaltim Sayid Irwan dan Ketua PMI Kukar Ismed.

Bupati Edi mengatakan, PMI maupun PMR Kukar harus terus berbenah. Dengan tujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan prima untuk masyarakat. Tentunya dalam hal-hal pelayanan bersifat kerelawanan.

“Apa yang sudah dilakukan saat ini agar ditingkatkan, karena tujuan utama PMI adalah untuk kemanusiaan dan menjadi yang bermanfaat bagi masyarakat Kukar,” katanya.

 

Edi Damansyah siap memberikan dukungan penuh kepada PMI Kukar, dalam menyelenggarakan kegiatan serupa secara rutin. Dengan dukungan itu, dia berharap agar bisa mencetak relawan yang cerdas dan berkarakter untuk PMI Kukar.

“Semoga dengan kegiatan Jumbara ini, dapat diterapkan oleh adik-adik kita di desa masing-masing sesuai domisilinya. Memberi manfaat untuk masyarakat di sekitar, baik dari segi kemanusiaan maupun sosial,” pungkasnya. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com