Hadiri Kunjungan Jurnalistik, Pj Bupati PPU Minta Jurnalis Berikan Informasi Terkini dan Akurat

JOGJAKARTA – PENJABAT (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun mengatakan, peran jurnalis penting dalam penyebarluasan informasi, khususnya di Kabupaten PPU yang menjadi penyangga Ibukota Negara (IKN) Nusantara.

Oleh karena itu kata dia, seorang jurnalis diharapkan dapat selalu memberikan informasi terkini dan akurat kepada publik. Sehingga masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan adanya berita-berita tidak benar atau hoax yang beredar.

“Ini adalah salah satu tugas penting jurnalis yang harus bisa dijalankan, khususnya di Kabupaten PPU,” beber Makmur Marbun saat menghadiri Kunjungan Kerja (kunker) jurnalistik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU di Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, Rabu (3/7/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten PPU, diikuti puluhan awak media, baik cetak maupun elektronik di lingkungan Pemkab PPU.

Makmur Marbun menambahkan, kegiatan publikasi dan fungsi kehumasan, khususnya melalui Diskominfo terlibat langsung dalam kegiatan pemerintahan dan pembangunan daerah dengan melakukan dokumentasi dan pembuatan rilis berita yang disebarluaskan.

“Peran jurnalis PPU menjadi penting dalam penyebarluasan informasi, khususnya Kabupaten PPU yang menjadi penyangga Ibukota Negara (IKN) Nusantara diharapkan dapat selalu memberikan informasi terkini dan akurat kepada masyarakat,” ucapnya.

 

Sementara itu, saat sesi diskusi bersama jajaran Pemkot Yogyakarta, Makmur Marbun berharap semua peserta dapat belajar dengan baik, effektif dan effisien serta optimal untuk kemajuan Benuo Taka, Serambi Nusantara, PPU.

“Saya sangat berharap bahwa kita semua dapat belajar dengan baik, efektif, efisien, dan optimal. Pendidikan yang berkualitas adalah kunci utama untuk kemajuan Benuo Taka, yang kita kenal sebagai Serambi Nusantara di Kabupaten PPU,” harapnya.

Melalui kerjasama yang erat dengan Pemkot Yogyakarta, Makmur Marbun juga berharap dapat mengimplementasikan strategi yang tepat untuk mencapai tujuan ini yang diinginkan.

“Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan demi masa depan yang lebih cerah bagi daerah kita PPU,” tutupnya. []

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com