Rektor Unmul Terima Audensi Banhub Provinsi Kaltim

SAMARINDA – REKTOR Universitas Mulawarman (Unmul) Abdunnur menerima audensi dari Badan Penghubung (Banhub) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Rektorat Unmul Samarinda, Jum’at (5/7/2024).

Dalam pertemuan tersebut dibicarakan secara intensif berkaitan dengan peranan Banhub Kaltim di Jakarta dalam Pembinaam Mahasiswa dan Knowladge Exchange Programe antar Lembaga Nasional juga Internasional di Unmul.

“Kami sangat menyambut baik rencana diadakannya kerjasama antar Kedutaan Besar negara asing di Jakarta dengan Universitas Mulawarman, dengan Badan Penghubung Kaltim sebagai yang memfasilitasi kegiatan kerjasama tersebut. Rencana kerjasama ini (tentu) akan berdampak positif dalam kemajuan dunia pendidikan,” kata Abdunnur atau biasa dalam keseharian dipanggil Ivan.

Selama ini Unmul melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Layanan Internasional (LI) mempunyai agenda School Exchange Program dengan beberapa perguruan tinggi luar negeri.

“Melalui kegiatan seperti ini sebagai langkah bagi Unmul menuju World Class University. Dan harus banyak melakukan kegiatan internasional, baik dari sisi akademik, program secara umum maupun khusus untuk mahasiswa yang dari luar negeri maupun mahasiswa kita untuk pertukaran mahasiswa,” jelasnya.

Ivan meyakini dengan kegiatan seperti ini adalah untuk membangun jaringan internasional, baik untuk Unmul maupun juga membangun sense international bagi mahasiswa.

 

Sementara Kepala Seksi Hubungan Antar Lembaga Yuli Mustika Sari Z, yang mewakili Kepala Banhub Kaltim menyampaikan bahwa Banhub Kaltim membuka dan mempunyai inisiatif untuk hubungan kerjasama antara Kedutaan Besar negara asing dengan pihak akademis dalam hal ini Unmul.

“Kerjasamanya meliputi bidang pendidikan, seni dan budaya serta pertukaran pelajar dan mahasiswa dalam hal akademik sebagai salah satu programnya,” kata dia. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com