Helmi Abdulah Apresiasi Penyerahan Bantuan Keuangan Parpol

PARLEMENTARIA SAMARINDA – PEMERINTAH Kota (Pemkot) Samarinda melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Samarinda mengelar Penandatanganan berita acara serah terima bantuan keuangan tahun 2024 kepada partai politik (Parpol) di Samarinda.

Penandatanganan yang dilaksanakan di  Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Jalan Pangeran Diponegoro, Samarinda, Senin (08/07/2024) itu dihadiri Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Helmi Abdulah.

Kepada awak media usai acara, Helmi memberikan apresiasi terhadap pemberian bantuan keuangan kepada 10 parpol yang ada di Samarinda tersebut. Dia mengaku bantuan keuangan kali ini lebih awal dibandingkan dengan tahun lalu.

“Kami berterima kasih kepada Pemkot Samarinda yang sudah memberikan bantuan rutin kepada seluruh partai politik dan waktunya cukup cepat dari sebelumnya,” ujar politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Dia menjelaskan, parpol memerlukan dana yang cukup besar untuk dapat membesarkan partai dan meningkatkan wawasan politik bagi kadernya sampai ke tingkat bawah. Namun semua itu harus menyesuaikan dengan anggaran yang diberikan oleh pemerintah.

“Untuk pendanaan kegiatan partai, seberapa pun tidak pernah cukup. Tetapi kami manfaatkan yang ada semaksimal mungkin, karena pembinaan ke seluruh anggota dan kader partai hingga ke tingkat ranting perlu dilaksanakan,” kata pria kelahiran Muara Muntai, 17 Juli 1971 ini.

Dalam kesempatan tersebut Helmi berharap bantuan keuangan yang diberikan Pemkot Samarinda kepada parpol dapat memberikan manfaat. Terutama dalam hal pembinaan atau peningkatan wawasan berpolitik kadernya.

“Mudahan sesuai apa yang disampaikan wali kota, anggaran tersebut dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Ini sangat membantu kegiatan konsolidasi partai politik yang ada di Kota Samarinda,” tutur Helmi.

 

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Samarinda Andi Harun, Wakil Ketua DPRD Samarinda Helmi Abdulah, Sekretaris Daerah (Sekda) Samarinda Hero Mardanus Satyawan, Kepala Kesbangpol Samarinda Sucipto Wasis, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samarinda Firman Hidayat, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Samarinda Abdul Muin, dan 10 Ketua Partai Politik Kota Samarinda sebagai penerima bantuan keuangan 2024. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com