Jadi Obyek KKP. 13 Serdik KKP Sespimmen di Polres Kukar

TENGGARONG  – KEPOLISIAN Resor (Polres) Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi salah satu objek Kuliah Kerja Profesi (KKP) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) ke-64 Tahun 2024.

Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman saat memberikan sambutan dalam Pembukaan KKP yang diikuti 13 Peserta Didik (Serdik) KKP Sespimen Polri Dikreg ke-64, mengaku bangga atas penunjukan tersebut.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih, Polres Kutai Kartanegara menjadi salah satu objek KKP Sespimmen, sebagaimana tugas fungsi Sespimmen mengelola komponen pendidikan, pengkajian dan pengembangan kebijakan,” papar Heri pada Pembukaan KKP Sespimmen Polri Dikreg ke-64 di Aula Polres Kukar, Tenggarong, Selasa (09/07/2024).

Hadir dalam kegiatan itu pendamping KKP Serdik Sespimmen KBP Purnama bersama rekannya KBP Dian Haryanto, Dandim 0906/Kukar Letkol Czi Damai Adi Setiawan, Asisten II Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) Ahyani Fadianur Diani, sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Kukar, dan perwakilan Pemkab Kukar.

Sespimmen merupakan lembaga pendidikan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang menyelenggarakan pendidikan manajemen untuk membentuk calon pimpinan Polri, mulai tingkat pertama, menengah hingga tinggi.

Sebagai tuan rumah Heri menyambut baik pembukaan kegiatan ini. Hadirnya kegiatan ini sebagai penunjang mutu pendidikan Polri mengembangkan SDM yang berkualitas, dalam mendidik calon pimpinan yang memiliki profesionalisme, wawasan kepemimpinan strategi.

Selain itu, kegiatan tersebut juga digunakan untuk mendalami materi perkuliahan/referensi terkait dan merumuskan. Yaitu konsepsi pemecahan masalah, yang ada hubungannya dengan tugas-tugas kepolisian, dalam bentuk tulisan (naskah) sesuai dengan tema kuliah kerja profesi tahun ini.

Tujuannya mewujudkan pimpinan tingkat menengah polri kementerian dan lembaga yang prediktif responsibilitas dan transparansi berkeadilan (Presisi) demi kemajuan pembangunan negeri.

“Untuk 13 peserta pendidikan Sespimmen diharapkan bisa melaksanakan profesi dengan maksimal. Semoga seluruh peserta dimudahkan dan dilancarkan pendidikannya,” pungkas Kapolres.

 

Sementara Kombes Pol Purnama yang mendampingi 13 peserta KKP tersebut, dalam sambutannya menegaskan, Dikreg tersebut bertujuan agar para peserta mampu mempelajari serta menyerap segala bentuk keilmuan. Terutama dalam memaksimalkan tugas Polri ke depan, serta melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Melalui KKP ini diharapkan semua peserta didik mampu mengaplikasikan berbagai kompetensi khusus, untuk mencapai tujuan organisasi Polri dalam mengelola kegiatan fungsi Kepolisian. Utamanya dalam tugas pemeliharaan Kamtibmas, perlindungan, pengayoman, pelayanan dan penegakan hukum,” urai Kombes Pol Purnama. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com