Sekda PPU Dampingi Kunjungan Lapangan Kesiapan Upacara HUT RI di IKN

SEPAKU – SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Tohar ikut serta pada peninjauan lapangan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 tahun 2024 di Ibukota Negara (IKN) Nusantara, Sepaku, Kabupaten PPU, Rabu (10/7/2024).

Pelaksanaan upacara kenegaraan tersebut bakal menjadi yang pertama kali di IKN. Untuk itu berbagai kesiapan mulai saat ini telah dilakukan yang melibatkan seluruh jajaran pemerintahan, TNI/Polri dan lainnya.

Beberapa titik yang menjadi lokasi kunjungan itu antara lain, kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP). Salah satunya adalah Istana Negara, termasuk lapangan upacara yang akan digunakan pada peringatan HUT RI di lokasi IKN, Kecamatan Sepaku.

 

Seperti diketahui, pemerintah terus berkomitmen dalam menyiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di IKN Nusantara. Salah satu aspek utama yang menjadi perhatian adalah kesiapan lapangan upacara yang pembangunannya ditargetkan selesai dalam waktu dekat ini.

Pembangunan lapangan upacara yang merupakan pusat dari perayaan HUT Kemerdekaan telah memasuki tahap akhir. Pemerintah juga terus mempercepat pembangunan untuk memastikan bahwa seluruh fasilitas dan infrastruktur pendukung dapat siap mendukung terlaksananya upacara di Nusantara.

Pemerintah di bawah koordinasi Kementerian PUPR berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan seluruh persiapan Upacara Kemerdekaan dengan baik.

“Tahap finalisasi pembangunan gedung Istana Negara dan Lapangan Upacara pada Kawasan Istana Kepresidenan di IKN tengah dilakukan untuk memastikan infrastruktur siap digunakan,” kata Plt. Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Raja Juli Antoni, dalam keterangannya.

 

Dengan realisasi pembangunan lapangan upacara yang baik tersebut, ia optimis Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Nusantara yang merupakan momen bersejarah ini dapat terlaksana dengan lancar.

Peringatan HUT Kemerdekaan yang ke-79 ini diharapkan dapat menjadi momentum yang membangkitkan semangat kebangsaan dan mempererat persatuan di antara seluruh rakyat Indonesia.

“Kami optimis proyek ini dapat siap dan dengan kualitas yang baik,” tutur Raja Juli Antoni.

Dalam kunjungan ini tampak hadir bersama Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto, jajaran Pangdam VI Mulawarman, Pemprov Kaltim, Forkopimda PPU serta unsur terkait lainnya yang terlibat dalam kegiatan upacara kenegaraan ini. []

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com