Edi Damansyah Sambut Pantarlih di Kediamannya

TENGGARONG  – BUPATI Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah turut menyukseskan tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih atau coklit dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kukar.

Di kediaman pribadinya yang terletak di Jalan Arwana Blok D Nomor 21, RT 22 Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kamis (11/7/2024), Edi menyambut kedatangan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk tahapan coklit.

Dalam kesempatan tersebut, Edi Damansyah turut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kukar Sunggono yang juga tetangganya. Bersama Ketua KPU Kukar Rudi Gunawan, Komisioner KPU Purnomo serta anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu( Kukar, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tenggarong dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tenggarong.

“Alhamdulillah hari ini saya sudah melakukan coklit di kediaman saya. Tidak ada tambahan keluarga baru, jadi datanya tetap sesuai yang terdaftar. Untuk itu saya mengimbau seluruh masyarakat Kukar mari kita sukseskan Coklit untuk Pilkada ini,” kata Edi.

 

Diketahui, sebanyak 2 ribuan petugas Pantarlih tengah melaksanakan coklit data pemilih Pilkada 2024 dengan mendatangi rumah warga satu satu per satu. Setelah selesainya tahapan coklit, tahapan selanjutnya adalah penyusunan daftar pemilih hasil coklit oleh PPS.

Kemudian penyusunan daftar pemilih sementara (DPS), daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP), daftar pemilih tetap (DPT), dan daftar pemilih tambahan (DPTb).

“Ini adalah komitmen KPU dan Bawaslu memberikan kepastian perlindungan kepada masyarakat Kukar dalam pemilihan kepala daerah nanti. Jadi mari kita sama-sama menyukseskan coklit ini dan menjaga ketertiban serta kondusifitas jelang pesta demokrasi nanti,” tutup Edi. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com