Gebyar UKM dan Samarinda Street Food Festival 2024, Ini Harapan Rohim

PARLEMENTARIA SAMARINDA – PEMBUKAAN Gebyar Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Samarinda Street Food Festival 2024 dihadiri dan sekaligus dibuka Wali Kota Samarinda Andi Harun pada Rabu (10/07/2024) malam.

Acara yang akan berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 10 hingga 14 Juli 2024 itu digelar dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 diperingati setiap tahun pada tanggal 12 Juli. Tahun ini Harkopnas mengangkat tema “Koperasi maju, Indonesia Emas”.

Usai acara pembukaan Gebyar UKM dan Samarinda Street Food Festival 2024 yang berlangsung di GOR Kadrie Oening, Jalan KH Wahid Hasim, Sempaja Selatan, Samarinda, anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Abdul Rohim berharap, agar event itu dapat menjadi pemicu bagi peningkatan transaksi ekonomi di Samarinda.

“Kami harap event ini sebagai trigger secara berkelanjutan dalam transaksi ekonomi, kegiatan ekonomi, dan menjadi event bagi pelaku UKM termotivasi meningkatkan daya saing dan produktivitasnya,” ujar Rohim.

Lebih lanjut, dia menekankan pentingnya festival ini sebagai sarana bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memperkenalkan dan memasarkan produk mereka.

“Kami berharap peningkatan transaksi juga sebagai market produk dari UMKM,” ujarnya.

Gebyar UKM dan Samarinda Street Food Festival 2024 menghadirkan berbagai stand makanan dan minuman lokal yang diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat untuk berpartisipasi dan mendukung produk lokal, festival ini juga direncanakan akan menampilkan berbagai hiburan menarik untuk menambah semarak acara.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Samarinda Andi Harun, Anggota DPRD Samarinda Abdul Rohim, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, Kajari Samarinda Firmansyah Subhan dan Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian (Diskumi) Samarinda Nurrahmani serta para tamu undangan yang lain. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com