Sri Wahyuni Mentoring Peserta PKN Tingkat II Angkatan IX

SAMARINDA – SEKRETARIS Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sri Wahyuni mentoring pra seminar peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan IX delegasi Kaltim.

Pra seminar itu dilaksanakan di Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Puslatbang) Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah (KDOD) Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jalan HM Ardans, Samarinda, Kamis (11/7/2024).

Diketahui pada PKN Tingkat II Angkatan IX itu, enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Eselon II Provinsi Kaltim turut menjadi peserta dan mendapat mentoring dari Sri Wahyuni saat pra seminar.

Mereka diantaranya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)  Fahmi Prima Laksana, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Irhan Hukmaidy, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jaya Mualimin dan Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Joko Ismanto. Kemudian juga JPT dari Sekretariat Provinsi Kaltim yaitu Kepala Biro (Karo) Hukum Suparni dan Karo Administrasi Pembangunan Irhamsyah.

“Mentoring peserta PKN II Angkatan IX Delegasi Kaltim adalah untuk memberi penguatan pada proyek perubahan yang nantinya menjadi output yang dihasilkan peserta,” kata Sri Wahyuni.

 

Dia mengungkapkan, seperti Karo Hukum yang mengangkat Proyek Perubahan tentang Reformasi Hukum. Sementara Kadis DKP mengangkat tema Pengawasan Kelautan dan Perikanan. Kemudian Kepala DPMPTSP mengangkat masalah Peningkatan Layanan dalam Proyek Perubahannya.

Isu-isu yang diangkat menjadi Proyek Perubahan tersebut menurut Sri, sebelumnya sudah didiskusikan dan memang menjadi bidang urusan perangkat daerah yang mengikuti PKN Tingkat II.

“Karena itu kita lakukan penguatan-penguatan agar tidak hanya memenuhi Proper (Proyek Perubahan hanya menjadi persyaratan formal), tetapi juga (dapat) berimplikasi ke masyarakat,” pungkasnya. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com