Bupati Kukar Tutup MTQ VI Tingkat Kecamatan Loa Kulu

LOA KULU  – BUPATI Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke–VI tingkat Kecamatan Loa Kulu, di Lapangan Sepak Bola, Dusun Lembonang, Desa Jembayan Dalam, Kecamatan Loa Kulu, Kukar, Kamis (11/7/2024).

Dalam sambutannya Bupati Kukar menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena pelaksanaan MTQ tersebut berjalan baik, lancar dan sukses hingga akhir pelaksanaan.

“Selamat kepada para kafilah yang telah mencapai prestasi, terlebih khusus selamat kepada para kafilah Desa Jembayan yang telah ditetapkan sebagai juara umum pada pelaksanaan MTQ ke-VI tingkat Kecamatan Loa Kulu,” kata Edi

Edi berharap melalui pelaksanaan MTQ tersebut, ke depan Kecamatan Loa Kulu bisa mempersiapkan diri untuk keikutsertaannya pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Kukar yang akan dilaksanakan di Kecamatan Samboja Barat.

Dia juga berharap, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) tingkat Kecamatan Loa Kulu dapat terus melakukan pembinaan dan pelatihan secara berkelanjutan. Karena menurutnya, keberadaan LPTQ bukan hanya sekedar melaksana MTQ semata, namun bagaimana keberadaannya dalam melakukan pengembangan Tilawatil Quran yang berada di wilayahnya masing-masing.

“Semangat MTQ ini harus kita wujudkan dengan semangat kita untuk terus melakukan pembinaan, melakukan gerakan-gerakan mengaji di lingkungan-lingkungan masyarakat, khususnya di 14 desa yang berada di Loa Kulu. Harapan besar saya, para kepala desa pun harus bisa mengaji,” papar Bupati Edi Damansyah.

 

Diketahui, berdasarkan hasil keputusan dewan hakim MTQ VI Kecamatan Loa kulu, Desa Jembayan keluar sebagai juara umum pada pelaksanaan MTQ tersebut dengan mengumpulkan poin tertinggi. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com