Dinkes Kaltim Antisipasi Penyakit Polio Tipe 2

SAMARINDA – GUNA mengantisipasi masuknya jenis penyakit Polio Tipe 2 ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltim akan melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio pada tanggal 23 Juli 2024 mendatang.

“Pemerintah akan segera mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit P2P Dinkes Kaltim Setyo Budi Basuki saat saat memimpin rapat Sosialisasi dan Dukungan PIN Polio di Ruang OP Room Lantai 2 Dinkes Kaltim, Samarinda, Jumat (12/07/2024).

Melalui PIN Polio, lanjutnya, sebagai bagian dari upaya menghentikan penyebaran penyakit Polio Tipe 2 ini dengan menggunakan Vaksin Polio jenis nOPV2.

“Langkah tersebut diharapkan dapat memberikan perlindungan lebih luas terhadap masyarakat, terutama anak-anak yang rentan terhadap infeksi Polio,” jelasnya.

Dia juga mengharapkan dukungan partisipasi aktif masyarakat untuk memastikan keberhasilan program imunisasi ini.

Untuk itu pihaknya mengajak seluruh orang tua untuk membawa anak-anak mereka ke tempat imunisasi yang telah disediakan guna memastikan anak-anak terlindungi dari penyakit ini PIN Polio ini

“Mari kita dukung untuk melindungi anak-anak kita dari Polio,” himbaunya.

Keberhasilan PIN Polio ini tidak terlepas dari kolaborasi antara instansi pemerintah dan masyarakat. Dengan upaya ini diharapkan dapat meminimalisir risiko penularan dan melindungi generasi muda dari dampak penyakit Polio. []

Penulis: Himawan Yokominarno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com