Pertama Kali, Kukar Gelar MTQ Antar Perangkat Daerah

TENGGARONG  – UNTUK pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kukar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Jumat (12/7/24) itu disaksikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kukar Sunggono.

“Saya mengapresiasi panitia penyelenggara yang menjalankan event ini sesuai rencana, termasuk hal-hal yang sudah disepakati ketika rapat teknis terkait pertandingan. Yakni kelonggaran untuk Kepala OPD agar disesuaikan dengan waktu tugas sehari-hari,” kata Sunggono.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari implementasi Peraturan Daerah Kukar Nomor 4 Tahun 2021 tentang Gerakan Etam Mengaji (GEMA), khususnya untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN).

“ASN diharapkan menjadi contoh dalam melaksanakan program GEMA ini, agar kita dapat menyediakan waktu membaca kitab suci sehari-hari,” imbuhnya.

Adapun MTQ antar OPD itu mempertandingkan tiga kategori atau cabang lomba, yakni Tilawah, Tartil dan iqro. Kegiatan tersebut diikuti sejumlah Kepala OPD, camat dan ASN di lingkungan Pemkab Kukar. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com