Kunjungi Poktan di Loa Kulu, Bupati Pastikan Saluran Irigasi

LOA KULU – BUPATI Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan kunjungan lapangan ke Desa Rempanga, Jembayan Induk, dan Loh Sumber di Kecamatan Loa Kulu, Sabtu (13/7/2024).

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau potensi pemanfaatan pompa irigasi (pompa air pengairan) persawahan bagi para Kelompok Tani (Poktan) di tiga Desa. Ketiga Poktan itu adalah Poktan Sederhana Desa Loh Sumber, Poktan Rukun Tani Desa Rempanga, dan Poktan Jembayan Jaya Desa Jembayan Induk.

“Alhamdulillah saya, pak Dandim dan Kadistanak sudah melihat dan menghidupkan mesin pompanya, dan airnya sudah meluncur keluar dengan derasnya,” ujar Edi.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) akan segera melengkapi sarana prasarananya. Sehingga persoalan air yang selama ini sering menjadi kendala bagi kelompok tani bisa diminimalisir keberadaannya.

“Kepada para Ketua Poktan, supaya kawasan ini dijaga dan dikelola dengan baik, karena Pemkab Kukar akan terus memberikan perhatian khusus kepada para petani di Kukar,” pungkasnya. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com