Reaksi Jokowi terhadap Penembakan Donald Trump di Tengah Kampanye

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan simpati kepada mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang ditembak orang tak dikenal dalam kampanye di Pennsylvania.
Jokowi mengaku sedih mendengar kabar itu. Ia menyampaikan pesan kepada Trump melalui media sosial.

“Saya terkejut dan sedih atas kejadian penembakan terhadap mantan Presiden Donald Trump hari ini,” kata Jokowi dalam akun X @jokowi, Minggu (14/07/2024). Jokowi menolak keras berbagai bentuk kekerasan. Menurutnya, kekerasan tidak dapat dibenarkan di dalam kehidupan berdemokrasi di seluruh dunia.

Jokowi menutup ucapan simpatinya dengan doa untuk Trump. Dia berharap Trump bisa segera pulih. “Doa saya bagi kesembuhannya dan semua orang yang menjadi korban pada insiden ini,” ujarnya. Sebelumnya, Donald Trump ditembak saat berkampanye di Butler, Pennsylvania. Trump sempat berhenti berpidato setelah rentetan tembakan.

Ia tumbang sebentar sebelum para Paspampres menghampirinya. Dia dipapah berdiri dan dibawa ke tempat aman. Trump mengepalkan tangan sambil memegangi kupingnya yang terluka. Aparat keamanan Amerika Serikat menembak mati pelaku. Pelaku diketahui bernama Matthew Crooks.

“Kami masih bekerja melalui aparat keamanan yang dimiliki Dinas Rahasia, apa yang mungkin terjadi,” ujar Kevin Rojek, agen khusus FBI yang bertanggung jawab di kantor Pittsburgh, AS. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com