Rekaman Kamera Ungkap Pelaku Penembakan Trump di Atas Atap

AMERIKA SERIKAT – Aksi pelaku penembakan Donald Trump, Thomas Matthew Crooks, terekam kamera warga yang menghadiri kampanye sang calon presiden Amerika Serikat di Kota Butler, Negara Bagian Pennsylvania, Sabtu (13/07/2024). Dari rekaman warga bernama Michael Difrischia ini, terlihat jelas penembak tengkurap di atap, membidik, dan melepaskan tembakan ke arah kerumunan.

Crooks (20) yang merupakan warga Bethel Park, Pennsylvania, kemudian ditembak mati oleh petugas keamanan. Dikutip dari TMZ, video juga memperlihatkan Crooks membidik target dengan teropong atau alat bidik sambil tengkurap di atas. Orang-orang yang melihatnya dari bawah ketakutan dan panik.

Crooks tampak berambut panjang coklat, mengenakan kemeja abu-abu dan celana panjang khaki. Begitu suara tembakan terdengar, orang-orang berteriak dan berlarian. Tak lama kemudian, suara tembakan mengarah ke Crooks dan dia tertembak.

Difrischia turut merekam kejadian setelah Crooks ditembak. Pria bersenjata itu sudah tergeletak tak bernyawa. Warga tersebut mengatakan kepada TMZ, dia dan istrinya yakni Amber menonton kampanye Trump dari luar lapangan utama dekat pepohonan bersama 30-40 orang lainnya.

Amber-lah yang melihat Crooks menaik bangunan di dekatnya sampai mencapai posisi terakhir di atap dengan membawa senapan. Setelah Trump tertembak di telinga, Dinas Rahasia AS langsung melindunginya dan membawanya pergi. Mantan presiden ke-45 AS itu tampak sempat mengepalkan tangan ke arah massa dengan darah mengucur di pipinya.

Trump lalu dibawa ke rumah sakit dan dirawat. Kondisinya stabil. Ia pun berterima kasih kepada aparat penegak hukum dan mengecam percobaan pembunuhan yang baru saja dialaminya. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com