UPTD Pelatihan Koperasi Berikan Pelatihan Menjahit dan Keterampilan Mebel Kayu

SAMARINDA – UNIT Pelaksana Teknis Dinas Daerah (UPTD) Pelatihan Koperasi, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Mikro (DPPKUKM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) laksanakan Pelatihan Keterampilan Menjahit Angkatan ke 2 dan Keterampilan Mebel Kayu yang masuk dalam Program Pengentasan Kemiskinan di Workshop UPTD Pelatihan Koperasi, Jalan DI Panjaitan, Samarinda, Senin (15/7/2024).

Pelatihan keterampilan dengan peserta masing-masing berjumlah 30 orang warga Kota Samarinda dan sekitarnya ini akan dilaksanakan mulai 15 Juli sampai dengan 18 Juli 2024, dibuka secara resmi oleh Kepala DPPKUKM Kaltim Heni Purwaningsih.

“Maksud dan tujuan Pelatihan Keterampilan Mebel Kayu dan Keterampilan Menjahit Angkatan ke 2 ini adalah untuk meningkatkan keterampilan para wirausahawan bidang mebel kayu dan keterampilan menjahit. Dan meningkatkan kesadaran dan kemauan dalam berwirausaha serta merupakan usaha untuk mengurangi angka kemiskinan,” jelas Ketua Panitia Pelatihan Eka Suryana Bhakti.

 

Dia juga menambahkan tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis dan kewirausahaan kepada peserta.

“Dengan diadakannya kegiatan pelatihan ini diharapkan memberikan pembekalan keterampilan kepada peserta sehingga di satu sisi mereka bisa naik dan bangkit keluar dari golongan zona kemiskinannya,” ujar Eka.

Selanjutnya Kepala DPPKUKM Kaltim Heni Purwaningsih mengatakan, setelah berakhirnya pelatihan ini para paserta akan mendapatkan bantuan alat kerja sebagai modal awal untuk mengembangkan usaha menjahit dan mebel kayu. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com