Wujud Kepedulian TNI Kepada Masyarakat, Kodim 0906/Kkr Gelar Donor Darah

TANGGARONG – PERINGATI Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman ke-66 tahun 2024, Komando Distrik Militer (Kodim) 0906/Kkr menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh prajurit, Persit, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Darmawangsa, Markas Kodim (Makodim), Jalan KH. Ahmad Muksin, Kelurahan Timbau, Tenggarong, Senin (15/7/2024) itu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kukar dan dibantu Poskes Kodim 0906/Kkr.

Komandan Kodim (Dandim) Letkol Czi. Damai Adi Setiawan melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0906/Kkr Mayor Inf Mahfudz menuturkan, kegiatan donor darah tersebut dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan akan darah di wilayah Kabupaten Kukar yang begitu tinggi.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan. Sekaligus untuk menumbuhkan semangat kebersamaan serta solidaritas diantara sesama,” ucapnya.

 

Mahfudz juga menegaskan, bakti sosial berupa donor darah yang dilaksanakan Kodim 0906/Kkr merupakan bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam membantu pengadaan stok darah bagi Palang Merah Indonesia (PMI). Di mana pemanfaatannya untuk keperluan masyarakat dalam melakukan transfusi.

Kasdim juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung, dalam kelancaran kegiatan bakti sosial, khususnya donor darah.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut mendukung dalam kelancaran kegiatan baksos, khususnya donor darah. Semoga dapat menjadi amal ibadah kita semua,” pungkasnya. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com