Amankan 15,61 Gram Narkotika, Polresta Samarinda Gagalkan Peredaran Sabu-Sabu

SAMARINDA – TIM Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu-sabu dan mengamankan tiga orang tersangka dalam operasi yang digelar di Jalan Otto Iskandardinata Gg. 12, Kelurahan Sidodamai, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda pada Minggu, 14 Juli 2024.

Operasi yang dilakukan sekitar pukul 16.00 Wita itu bermula dari observasi yang dilakukan oleh petugas. Mereka mencurigai dua orang laki-laki yang sedang berhenti di atas sebuah sepeda motor Honda Beat putih dengan nomor polisi KT **** CO.

Kedua laki-laki yang belakangan diketahui berinisial MI (24) dan LAP (16), segera diamankan oleh petugas.

Dalam penggeledahan terhadap MI dan LAP, petugas menemukan satu bungkus kuaci merk Cha Cha, yang di dalamnya terdapat satu paket narkotika jenis sabu seberat 15,61 gram bruto, yang disimpan di kantong celana depan sebelah kanan MI.

Menurut keterangan dari MI dan LAP, mereka mendapat perintah dari AE (29), untuk mengambil narkotika jenis sabu tersebut di sebuah lokasi di Jalan Juanda, dan kemudian menyerahkannya kepada pembeli.

Petugas kemudian melakukan pengembangan kasus ke Jalan Sejati Gg. Durian, Kelurahan Sambutan, Kecamatan Sambutan, dan berhasil menangkap AE.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Padli melalui Kasi Humas Iptu Muh. Rizal M. Zain menyatakan, keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras dan kejelian tim Satuan Resnarkoba Polresta Samarinda.

“Kami terus berkomitmen untuk memberantas peredaran narkotika di wilayah Samarinda,” lanjutnya, melalui keterangan tertulis ke media ini, Selasa (16/7/2024).

“Dan, para tersangka dan barang bukti kini sudah diamankan di Mako Polresta Samarinda, untuk proses penyidikan lebih lanjut,” ujar Iptu Rizal.

Atas kejadian ini, Kapolresta Samarinda mengimbau masyarakat untuk terus bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam memerangi peredaran narkotika demi menciptakan lingkungan yang aman dan bebas narkoba. []

Penulis : Andi Isnar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com