Golfer Kaltara Siapkan Diri Hadapi PON XXI 2024 dengan Latihan Khusus

TARAKAN – Cabang olahraga (Cabor) golf Kalimantan Utara (Kaltara) berhasil meloloskan satu atletnya dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Satu atletnya yang berada dalam naungan Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kaltara kini juga tengah menjalani training center (TC) sentralisasi.

Official Golf Kaltara, Kaltim Rahman mengatakan, dalam rangka TC sentralisasi, pihaknya juga telah mengikuti kan atletnya untuk mengikuti Olympic Jabar Amatir Open 2024. “Itu juga sebagai bagian dari TC sentralisasi. Jadi tryout di sana juga, seluruh atlet PON golf juga ikut,” ujarnya, Senin (15/07/2024).

Satu atletnya atas nama Sudirman juga telah digembleng untuk mengikuti latihan di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) sebelumnya. Sehingga dalam tryout bertajuk turnamen tersebut bisa dijadikan sebagai ajang menjajal kemampuan.

“Penampilan golfer Kaltara di turnamen itu cukup baik. Bahkan bisa bersaing dengan golfer lain menuju 10 besar nomor perorangan putra. Masih ada kans untuk bersaing dengan atlet luar. Minimal kita bisa tembus 10 besar dulu,” bebernya.

Pihaknya juga masih akan mengagendakan tryout lanjutan sebelum tampil di event olahraga bergengsi tersebut. Rencananya, golfer Kaltara akan mengikuti kejuaraan yang berlangsung di Jakarta atau Surabaya.

Setelahnya, atlet golf Kaltara akan melaksanakan TC di Medan untuk penyesuaian lokasi pertandingan. “Medan kan venuenya cabang golf. Jadi kita sekalian untuk supaya lebih bisa menguasai lapangan. Kalau try out mungkin kita agendakan sekali lagi ke Jakarta atau Surabaya,” tukasnya.

Rahman menyebut, pihaknya optimis menarget emas dalam PON XXI di Medan nanti. Lantaran golfer Kaltara hanya ikut pada satu kelas di perorangan. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com