Lewat Rapat Paripurna, DPRD Samarinda Tetapkan Rencana Kerja dan Raperda 2025

PARLEMENTARIA SAMARINDA – GUNA memperlancar kerja anggotanya di tahun 2025 mendatang, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda telah mengesahkan rencana kerja dan penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiasi DPRD Samarinda tahun 2025.

Pengesahan dan penetapan itu dilaksanakan dalam Rapat Paripurna internal DPRD Samarinda Masa sidang II Tahun 2024 di Ruang Rapat Utama Lantai 2 Kantor DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Rabu (17/07/2024).

Wakil Ketua DPRD Samarinda Helmi Abdullah mengatakan, hasil rapat paripurna menetapkan sembilan usulan Raperda dari DPRD Samarinda yang akan dibahas atau dibuat di 2025 mendatang. Karena sudah menjadi peraturan untuk segera diusulkan dan disepakati sebelum masuk ke tahun 2025.

“Kami harus membuat jadwal kerja untuk tahun 2025 dan sudah disetujui semua, kemudian tadi ada pengesahan Perda yang akan dibahas di 2025, karena kinerja DPRD itu diukur dari berapa jumlah Perda yang dihasilkan,” ujar politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Dia melanjutkan, agenda kerja 2025 DPRD menurut peraturan juga harus segera disahkan sebelum memasuki tahun 2025. Agenda kerja itu meliputi kunjungan dinas dalam dan luar daerah, penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda), rapat paripurna dan penyerapan aspirasi masyarakat atau reses.

“Jadwal kerja DPRD mencakup perjalanan dinas, rapat paripurna, reses dan menerima tamu. Semua telah disusun dan disahkan bersama anggota DPRD,” kata pria kelahiran Muara Muntai, 17 Juli 1971 ini.

Dia berharap, semua Raperda yang diusulkan di 2025 dapat diselesaikan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat, paling tidak sama dengan tahun sebelumnya.

“Harapannya sama dengan tahun kemarin, artinya target pembuatan Perda bisa tercapai sampai di akhir tahun,” tutur Helmi. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com