Pengacara Pegi Setiawan Siap Bantu Masyarakat Adat

TENGGARONG – PERSELISIHAN Masyarakat Adat dengan PT Budi Duta Agro Makmur (BDAM) yang tak kunjung usai dan belum menemui titik terang, menarik perhatian banyak pihak, termasuk dari lembaga adat dan sejumlah pengacara yang siap membantu menyelesaikan masalah yang terjadi.

Salah satu pengacara yang bersedia untuk ikut membantu masyarakat adat tersebut adalah Muchtar Effendi. Pengacara yang pernah menangani kasus Pegi Setiawan baru baru ini.

Bendahara Tim Penuntut Jhony Christian menuturkan, Muchtar Effendi sudah berkunjung ke salah satu rumah masyarakat adat untuk mendengarkan secara langsung bagaimana cerita menyeluruh perselisihan ini terjadi antara masyarakat adat dengan PT BDAM.

“Muchtar Effendi meminta agar masyarakat berurusan dahulu melalui jalur perdata, kemudian melengkapi data-data yang diperlukan,” ungkap Jhony kepada beritaborneo.com di Tenggarong, Rabu (17/07/2024).

 

Lebih lanjut Jhony menerangkan, Muchtar Effendi sangat bersedia untuk membantu masyarakat. “Kami juga sering berkomunikasi via telpon dengan beliau,” ucapnya.

“Dan sebenarnya, sudah banyak juga pengacara yang merapat dan bersedia membantu masyarakat. Karena mereka prihatin dengan masyarakat,” sambungnya.

Selaras dengan Thomas Fasenga, Jhony berharap agar permasalahan ini segera selesai dan tidak berlarut larut. “Semoga segera bisa selesai dan ada jalan keluarnya,” tutupnya. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com