DLHK Kukar Menangkan Kategori Supporter Terheboh di Lomba Miskat

TENGGARONG – TOTALITAS tanpa batas ditunjukan jajaran Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dalam mendukung rekan-rekan mereka berlaga pada Festival Lomba Miskat, Jepen dan Kuliner Khas Kutai dalam rangkaian gelaran Kukar Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024.

Pada malam ketiga ajang garapan Dinas Pariwisata Kukar bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kukar ini mengelar ekshibisi pakaian miskat pesta. Dilanjutkan dengan lomba miskat kantor antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

Pelaksanaan lomba yang digelar di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Rabu (17/07/2024) malam itu, berjalan begitu meriah didukung supporter masing-masing staf OPD. Begitu pula staf DLHK Kukar yang antusias mendukung Kepala DLHK Kukar Selamet Hadiraharjo bersama istri tercinta, tampil dengan busana miskat kantor yang elegan.

Begitu Selamet Hadiraharjo dan istri naik ke atas panggung, mereka bersorak diiringi lambaian balon helium dan hentakan drum yang terbuat dari tempat sampah bekas. Tak lupa terompet juga ditiupkan sambil sesekali menyalakan petasan.

Atas kemeriahan itu, DLHK Kukar pun memperoleh Juara Terbaik I untuk kategori Supporter Terheboh. Sementara Kepala DLHK Kukar Selamet Hadiraharjo dan istri dinobatkan sebagai Terbaik II Penampil Miskat Kantor.

Staf Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLHK Kukar Ninik mengungkapkan, malam itu supporter DLHK Kukar sengaja tampil meriah dengan berbagai macam properti pendukung.

“Kami di sini datang dengan sangat semangat, meskipun tidak semua staff dapat hadir tapi kami yang hadir ini bisa membangkitkan semangat untuk Kepala DLHK dan juga istrinya yang mengikuti lomba ini,” ujar Ninik.

 

Sementara Kepala DLHK Kukar Selamet Hadiraharjo mengatakan, lomba miskat kantor ini merupakan hal yang baik untuk diteruskan di masa mendatang.

“Kami sangat bahagia dan mengapresiasi event pemerintah yang satu ini. Karena selain pakaian miskat di setiap kantor kedinasan kita berbeda-beda, ini juga merupakan ajang untuk menunjukkan kepada wasyarakat Kukar bahwa pakaian miskat kita bisa dikembangkan dengan berbagai macam tema,” paparnya.

Dia juga mengaku bangga dengan para staf dan karyawan DLHK Kukar yang antusias memberikan dukungan saat dirinya tampil di panggung.

“Kami senang dengan dukungan yang diberikan anggota DLHK Kukar, karena tidak hanya di kantor saja mereka aktif, namun dikegiatan seperti ini mereka juga sangat heboh mendukung kami. Semoga ke depannya akan tetap terjaga kekompakan ini,” tutup Slamet. []

Penulis: Nistia Endah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com