Peringatan HAN ke-40, Ini Harapan Kepala UPT P2TP2A Kukar

TENGGARONG – TANGGAL 23 Juli 2024 nanti akan ada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA) telah resmi mengumumkan Tema Hari Anak Nasional (HAN) 2024.

Tema yang diusung yaitu, Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Tema tersebut mencerminkan pentingnya bagi kita semua untuk melindungi anak-anak sebagai salah satu kunci kemajuan bangsa di masa yang akan datang.

Berdasarkan rilis dari Kemen-PPPA, tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju dibagi ke dalam enam subtema yang memfokuskan kepada berbagai aspek. Diantaranya, Anak Cerdas Berinternet Sehat, Suara Anak Membangun Bangsa, Pancasila di Hati Anak Indonesia, Anak Pelopor dan Pelapor, Pengasuhan Layak untuk Anak, serta Anak Merdeka dari Kekerasan, Perkawinan Anak, Pekerja Anak, dan Stunting.

Kepala UPT Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Faridah berharap, Peringatan Hari Anak Nasional dapat menjadi landasan tidak ada lagi kekerasan terhadap anak.

“Stop kekerasan terhadap anak. Karena kita ketahui bersama, pemerintah menjamin perlindungan terhadap anak. Harapan saya untuk ke depannya, kita sebagai masyarakat jangan melakukan kekerasan terhadap anak. Kita harus merdeka dari kekerasan terhadap anak,” katanya menegaskan. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com