Peringati HBA ke-64, Kejati Kaltim Gelar Anjangsana dan Bakti Sosial

SAMARINDA – DALAM rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan ulang tahun ke-24 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan kegiatan anjangsana dan bakti sosial, pada Kamis (18/07/2024).

Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Bidang Intelijen Kejati Kaltim Toni Yuswanto melalui pers release ke awak media menjelaskan, kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kaltim Iman Wijaya.

Turut mendampingi, Ketua IAD Wilayah Kaltim Nia Iman Wijaya, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kaltim Victor Antonius Saragih Sidabutar, para asisten, Kabag TU, para koordinator, dan pejabat eselon IV di Kejati Kaltim beserta anggota IAD Kaltim.

Kegiatan dimulai dengan anjangsana ke kediaman para Purna Adhyaksa, baik yang berada di dalam maupun di luar kompleks perumahan Kejati Kaltim. Beberapa tokoh yang dikunjungi antara lain, Ny. Arif Budiarto, Ny. Atmo Panut, Ny. Usman Asaf, Supardi, Sudarta dan H. Andi Arifudin.

Dalam kesempatan tersebut, Kajati Kaltim Imam Wijaya menyampaikan rasa terima kasih atas pengabdian para Purna Adhyaksa (Purnaja) yang tetap menjadi bagian dari Keluarga Besar Adhyaksa.

“Purnaja tetap menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam Keluarga Besar Adhyaksa, walaupun telah selesai melaksanakan pengabdiannya,” ucapnya, melalui keterangan tertulis ke media ini.

Dia mengatakan, kunjungan tersebut bukanlah sekedar formalitas saja. Tetapi sebagai bentuk penghormatan terhadap para Purnaja atas dedikasi dan sumbangsihnya, terhadap Kejaksaan selama masih aktif dan sebagai ajang penyambung tali silahturahmi.

Dalam kegiatan anjangsana, Kajati Kaltim juga menyerahkan paket sembako dan tali kasih sebagai bentuk kepedulian dan jalinan silahturahmi kepada para Purna Adhyaksa.

 

Setelah anjangsana, kegiatan dilanjutkan dengan bakti sosial ke Panti Sosial Tresna Werdha Nirwana Puri, masyarakat tepi Sungai Mahakam di RT.17 Kelurahan Sungai Keledang, Panti Asuhan Kasih Bunda Utari, Panti Asuhan Al Maun, Panti Asuhan Berkah Syariah, dan Pondok Pesantren Darut Taufiq.

Dalam kesempatan ini pula Kajati Iman Wijaya menyampaikan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan kepedulian kepada sesama manusia.

“Harapan kami, dalam kegiatan ini adalah membagikan kepada saudara kita yang membutuhkan, sebagai bentuk bakti kami kepada masyarakat. Semoga bantuan Kami, dapat berguna dan membantu meringankan beban mereka,” tuturnya.

Selama kegiatan bakti sosial, Kajati Kaltim menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan tali kasih kepada masyarakat dan pengurus panti sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. []

Penulis: Andi Isnar | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com