Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, DPPKUKM Kaltim Beri Bantuan Peralatan

SAMARINDA – DALAM rangka mengentaskan kemiskinan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Mikro (DPPKUKM) menyerahkan batuan peralatan untuk berusaha.

Bantuan peralatan berupa mesin jahit, ketam listrik, masin amplas, jigsaw, bor listrik, tool kit mekanik dan kompresor tersebut diserahkan oleh Kepala DPPKUKM Kaltim Heni Purwaningsih di Aula Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pelatihan Koperasi, Jalan DI Panjaitan, Samarinda, Kamis (18/7/2024).

Penerima bantuan adalah paserta pelatihan keterampilan menjahit angkatan 2, pelatihan keterampilan mebel kayu dan pelatihan keterampilan perbengkelan roda dua yang telah dilaksanakan oleh DPPKUKM Kaltim.

“Kami berharap dengan bantuan peralatan ini para peserta pelatihan dapat memulai usaha mereka sendiri dan menjadi lebih mandiri secara ekonomi,” kata Heni Purwaningsih.

 

Dia menghimbau kepada penerima bantuan agar dapat memanfaatkan peralatan yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan keterampilan mereka. “Sehingga mampu membuka peluang usaha baru dan meningkatkan kesejahteraan hidup,” imbuh Heni.

Sementara Ketua Panitia Pelatihan Keterampilan Kerja Eka Suryana Bhakti menjelaskan, masing-masing peserta mendapatkan peralatan sesuai dengan jenis pelatihan yang telah mereka ikuti. “Ini adalah salah satu langkah nyata dari pemerintah provinsi dalam mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujar Eka. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com