Wiyono: Pasar Tangga Arung Selesai Tahun Depan

TENGGARONG  – DINAS Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus mempercepat pembangunan Pasar Tangga Arung. Kepala Dinas PU Kukar Wiyono mengatakan, pembangunan pasar berkonsep semi modern itu, saat ini terus berprogres.

“Pasar kami upayakan bisa dituntaskan tahun ini,” kata Wiyono kepada wartawan di Tenggarong, Kamis (18/7/2024).

Saat ini sambung Wiyono, pihaknya akan berupaya mempercepat pemindahan para pedagang Tangga Arung yang berada di sisi depan. Hal tersebut diupayakan agar pembangunan selanjutnya pada bagian pasar lama yang saat ini masih digunakan pedagang, segera bisa dikerjakan seperti pada bagian pasar di sisi belakang atau pasar basah.

“Saat ini kami mau ada tahapan relokasi pedagang tahap kedua. Terdapat 334 pedagang yang masih tersisa di Pasar Tangga Arung. Relokasi itu merupakan tahap kedua setelah sebelumnya tahap I dilakukan di Lapangan Pemuda,” ungkapnya.

Dia mengatakan, saat ini Dinas PU Kukar tengah membangun petak-petak yang tidak terpakai di Pasar Mangkurawang untuk menampung para pedagang. Jika tidak mencukupi, akan dibangun semacam lapak di jalan dekat Pasar Mangkurawang seperti di Pasar Lapangan Pemuda.

Untuk itu, Wiyono berharap mendapat dukungan masyarakat agar upaya tersebut bisa berjalan lancar dan tidak terlalu lama. “Mohon dukungan semua masyarakat dan pedagang, sehingga akhir tahun ini rampung dan tahun depan bisa diresmikan,” tutupnya.

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com