Gelar Donor Darah, Kejati Kaltim Tunjukan Kepedulian Kepada Sesama

SAMARINDA – PERINGATI Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-24, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menyelenggarakan aksi donor darah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula lantai 8 Kantor Kejati Kaltim, Jalan Bung Tomo, Samarinda, Jumat, (19/7/2024) itu dibuka secara resmi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kaltim Iman Wijaya.

Kegiatan donor darah yang terselenggara atas kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kaltim tersebut diikuti oleh para pegawai Kejati Kaltim dan anggota IAD Wilayah Kaltim.

Kajati Kaltim Iman Wijaya menegaskan, kegiatan itu merupakan wujud nyata kepedulian insan Adhyaksa Kejati Kaltim terhadap sesama. Aksi donor darah ini juga bertujuan untuk memberikan sumbangsih kebutuhan darah bagi PMI dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Kaltim.

“Berbuatlah baik terhadap sesama, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti untuk menyelamatkan jiwa orang lain,” ujar Iman Wijaya saat membuka kegiatan donor darah tersebut.

 

Ia menjelaskan bahwa sebelum melakukan donor darah, para peserta menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan yang meliputi pengecekan kondisi fisik, usia, suhu tubuh, tekanan darah, dan kadar hemoglobin (Hb).

Pemeriksaan itu dilakukan oleh petugas kesehatan untuk memastikan bahwa calon pendonor memenuhi standar kesehatan yang ditetapkan.

Iman menegaskan kembali, kegiatan ini mencerminkan komitmen Kejati Kaltim dalam mendukung kegiatan kemanusiaan dan menunjukkan solidaritas, terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan adanya aksi donor darah ini, diharapkan dapat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah untuk para pasien yang memerlukan transfusi,” pungkasnya. []

Penulis: Andi Isnar | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com