HBA Ke-64 dan IAD Ke-24 Digelar dengan Bakti Sosial dan Anjangsana

SAMARINDA – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-24, Kejaksaan Negeri (Kejari) Samarinda telah melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial dan anjangsana pada Kamis  (18/07/2024). Acara dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Samarinda Firmansyah Subhan dan Ketua IAD Daerah Samarinda Zubaidah Firmansyah bersama jajaran kejaksaan.

Dalam keterangan siaran pers nomor: PR-07/O.4.11/Dsb.4/07/2024 dari Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Samarinda Erfandy Rusdy Quiliem, kegiatan bakti sosial dimulai dengan kunjungan ke empat lokasi, yaitu Panti Asuhan Ibnu Hanin, Panti Asuhan Baitul Hasan, Yayasan Joint Adulam Ministry Samarinda (JAMS), dan Panti Asuhan Uswatun Hasanah.

Dalam kesempatan ini pula Kajari Samarinda Firmansyah Subhan menyatakan bahwa kegiatan ini, adalah bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta wujud kepedulian terhadap masyarakat Kota Samarinda. “Melalui kegiatan ini, kami berharap bantuan paket sembako dan tali asih yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban dan kebutuhan para penghuni panti asuhan,” ujar Firmansyah Subhan, melalui keterangan tertulis ke media ini, Jumat (19/7/2024).

Selain menyerahkan bantuan, tim dari Kejaksaan juga menyempatkan waktu untuk berbincang dengan para penghuni yayasan dan panti asuhan. Setelah mengunjungi panti asuhan, rombongan melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi rumah purnajaksa Kejari Samarinda, yaitu rumah  Muhammad Saad dan Patkur.

Dalam kunjungan ini, Kajari Samarinda Firmansyah Subhan menyampaikan rasa terima kasih atas pengabdian mereka, selama menjadi bagian dari insan Adhyaksa. “Purnajaksa adalah bagian yang tak terpisahkan dari keluarga besar Adhyaksa, meskipun telah menyelesaikan masa tugasnya,” kata Firmansyah Subhan.

Kunjungan ini, juga dimaksudkan sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi dan sumbangsih mereka terhadap Kejaksaan, serta untuk mempererat tali silaturahmi. Dalam kegiatan anjangsana tersebut, Firmansyah Subhan beserta jajaran menyerahkan paket sembako dan tali asih sebagai bentuk rasa kepedulian dan penghargaan kepada para Purnajaksa. “Kami ingin memastikan bahwa tali silaturahmi ini tetap terjaga dengan baik,” tambahnya.

Kegiatan bakti sosial dan anjangsana ini, diharapkan dapat memperkuat ikatan kekeluargaan dan solidaritas antara anggota Kejaksaan dengan masyarakat serta para Purnajaksa, sekaligus menjadi momen refleksi dan penghormatan atas dedikasi mereka selama ini. []

Penulis: Andi Isnar | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com