Pelantikan Ketua TP PKK dan Pengukuhan Bunda PAUD di Tenggarong, Ini Harapan Maslianawati Edi Damansyah

TENGGARONG – KETUA Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Maslianawati Edi Damansyah menghadiri pelantikan Ketua TP PKK dan pengkuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelurahan se-Kecamatan Tenggarong, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Camat Tenggarong, Jumat (19/07/2024).

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Camat Tenggarong Sukono, perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tenggarong, serta Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan PNFI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar Pujianto.

Pelantikan itu dilakukan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Tenggarong Haqimatul Ummath kepada Ketua PKK dan Bunda PAUD Kelurahan Mangkurawang, Kelurahan Loa Ipuh, dan Kelurahan Bukit Biru.

“Kami ucapkan selamat kepada ibu Ketua PKK dan Bunda PAUD yang pada hari ini telah dilantik dan dikukuhkan,” ujar Haqimatul Ummath.

Dia berharap amanah yang telah diberikan tersebut bisa diemban dan dilaksanakan dengan baik, serta selalu diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas-tugasnya, khususnya dalam mendukung kinerja para suami melaksanakan tugas kedinasannya.

Sementara Maslianawati Edi Damansyah saat mengawali arahnya mengucapkan selamat kepada Ketua PKK dan Bunda PAUD yang baru saja dilantik dan dikukuhkan.

“Saya ucapkan selamat kepada Ketua PKK dan Bunda PAUD kelurahan yang baru saja dilantik, mohon kerjasamanya seperti yang telah disampaikan oleh Ketua PKK Kecamatan Tenggarong tadi, ” ucap Maslianawati.

 

Dia berharap, Ketua PKK dan Bunda PAUD yang baru dilantik dapat segera turun ke lapangan guna mendukung dan mensukseskan program pencegahan stunting, gizi buruk, dan pendidikan usia dini, dengan lebih sering mengunjungi masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“PR kita ialah, bagaimana kita harus membuktikan bahwa PKK bukanlah “Perempuan Kurang Kerjaan” tapi PKK adalah tulang punggung untuk membantu pemerintah yang ada di wilayah masing-masing,” pungkasnya. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com