Bupati Edi Damansyah Minta YJI Kukar Jadi Pelopor Gaya Hidup Sehat

TENGGARONG – YAYASAN Jantung Indonesia (YJI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bersama YJI Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Gebyar Senam Jantung Sehat di Halaman Parkir Pendopo Odah Etam Tenggarong, Minggu (21/7/2024).

Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Staf Ahli Pemkab Kukar Bidang Pemerintahan Didi Ramyadi serta sejumlah kepala perangkat daerah dan stakeholder terkait, hadir dalam kegiatan yang dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, dan lomba senam jantung sehat.

“Saya Ingin Yayasan Jantung Sehat Indonesia Kukar sebagai pelopor gaya hidup sehat terus meningkatkan upaya menyelamatkan masyarakat, diantaranya melalui senam jantung sehat ini,” kata Edi Damansyah dalam sambutannya.

Kutai Kartanegara, khususnya Tenggarong ditunjuk sebagai tuan rumah Gebyar Jantung Sehat Kaltim. Karena hal itu Edi Damansyah berterima kasih dan merasa senang mendapat kesempatan tersebut.

Menrut dia, senam jantung sehat menjadi suatu kebutuhan hidup manusia. Dengan berolahraga, stamina tubuh akan tetap terjaga, termasuk kebugaran fisik, dan kesehatan akan selalu menyertai dalam setiap aktivitas yang dijalani.

“Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari,” ucap Bupati Edi Damansyah. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com