Sambut Hari Anak Nasional, LPKA Tenggarong Gelar Beragam Kegiatan

TENGGARONG – LEMBAGA Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) turut menyambut peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2024 besok dengan menggelar berbagai macam kegiatan dan perlombaan tradisional.

Humas LPKA Tenggarong Ayub Dimataka menuturkan, untuk perlombaannya sendiri sudah digelar sejak minggu yang lalu. Adapun perlombaan tradisional yang dilaksanakan adalah Bakiak, Gasing, Engrang, dan lain-lain.

“Sementara untuk acaranya sendiri, Insyaallah akan digelar pada tanggal 30 Juli 2024 nanti,” ucapnya saat ditemui awak beritaborneo.com di LPKA Kelas II Tenggarong, Jalan Imam Bonjol, Tenggarong, Senin (22/07/2024).

Dia mengemukakan, acara yang digelar nanti rencananya juga akan dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah, para stakeholder, dan juga pihak-pihak terkait yang menjalin kerjasama dengan LPKA Kelas II Tenggarong.

Pada puncak acara tersebut nantinya, anak-anak binaan akan menampilkan tari Jepen, tilawah, dan ceramah agama yang semuanya dilakukan oleh anak binaan setelah dilatih oleh para petugas lapas LPKA.

“Semoga acara ini nantinya dapat terselenggara dengan penuh kemeriahan serta dapat menjadi hiburan bagi anak-anak binaan,” tutupnya. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com