Dukungan Infantino untuk Indonesia, Erick Thohir Perjuangkan Maarten Paes di Timnas

JAKARTA – Ketua PSSI Erick Thohir bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino. Netizen pun menilai Maarten Paes sudah semakin dekat bisa membela Timnas Indonesia. Erick Thohir mengunggah momen pertemuan dengan Infantino. Pertemuan itu dilakukan di Prancis. Dalam unggahan tersebut, Erick Thohir mengucapkan terima kasih pada Infantino atas perhatian dan dukungan luar biasa yang diberikan kepada Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Pertemuan itu sendiri kemudian memunculkan asumsi dan komentar di kalangan netizen. Salah satu topik yang ramai dibahas adalah soal Maarten Paes. Paes saat ini sudah resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI) namun belum bisa membela Timnas Indonesia karena masih terganjal aturan yang ada di FIFA.

Netizen optimistis pertemuan Erick Thohir dengan Infantino bisa jadi kabar baik dalam perkembangan perjuangan Timnas Indonesia dan PSSI agar Maarten Paes bisa berlaga. Saat ini Timnas Indonesia memang tengah bersiap menghadapi babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Aromanya Maarten Paes bisa positif main,” ucap seorang netizen. “Apakah pertanda Maarten Paes bakal main di babak ketiga?” kata netizen lainnya. “Yang penting Maarten Paes bisa main September Pak.”Bisalah ya Paes main nanti,” ujar netizen berikutnya.

PSSI sebelumnya menyatakan bakal terus mengupayakan agar Maarten Paes bisa membela Skuad Garuda. Selain lewat Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), PSSI juga mengupayakan berbagai cara lainnya termasuk berkomunikasi dengan FIFA.

Selain komentar-komentar yang berharap Maarten Paes bisa berlaga, banyak pula yang memuji pergaulan luas Erick Thohir di level dunia. Sebagai informasi, sebelum jadi Ketua PSSI, Erick Thohir sempat menjabat sebagai Presiden NOC Indonesia, IOC member, dan juga masuk dalam Central Board FIBA. Riwayat itu menunjukkan Erick Thohir sudah terbiasa bersosialisasi di dunia olahraga di level internasional. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com