Jelang Pilkada Serentak 2024, Samapta Polresta Samarinda Latih Pengendalian Massa

SAMARINDA – JELANG Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Satuan Samapta Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda menggelar pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas) guna meningkatkan kesiapan personel dalam menghadapi potensi kerusuhan dan gangguan keamanan selama proses pemilihan.

Pelatihan yang berlangsung di lapangan Apel Markas Polresta Samarinda, Jalan Slamet Riyadi, Karang Asam Ulu, Samarinda, Senin (24/7/2024) itu dipimpin Kasat Samapta AKP Baharudin dan diikuti puluhan personel Satuan Samapta Polresta Samarinda.

Latihan tersebut meliputi berbagai formasi, seperti formasi dorong dan formasi berlindung, yang krusial dalam menangani situasi huru-hara.

Kasat Samapta AKP Baharudin menegaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya memastikan personel Satuan Samapta siap secara fisik dan mental dalam menghadapi setiap potensi gangguan keamanan selama periode Pilkada Serentak mendatang.

“Kesiapan ini sangat penting untuk menjamin kelancaran proses demokrasi dan keamanan masyarakat,” ujar Baharudin.

Dia menjelaskan, tujuan dari pelatihan Dalmas itu adalah untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapan personel Satuan Samapta Polresta Samarinda dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

“Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan, dalam memastikan keamanan dan kelancaran proses pemilihan yang demokratis,” pungkasnya. []

Penulis: Andi Isnar | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com